REVIEW SUSU FRISIAN FLAG FULL CREAM

by - Oktober 09, 2019

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Selamat pagi, siang atau sore. Kali ini saya mau ngereview yang namanya susu full cream. Di sini gue pake merk Frisian Flag karena itu susu yang saya minum setiap harinya. Jadi, without any further do, lets get started it.


Sebelum saya review susunya, alangkah baiknya kalian mengenal dulu yang namanya susu jenis full cream. Jadi susu full cream itu apa sih?

Dikutip dari KlikDokter, susu full cream dan susu skim adalah jenis susu yang digolongkan berdasarkan kadar lemak yang ada di dalamnya. Susu full cream memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu skim.

Lalu apa bedanya susu full cream dan susu skim?


Kedua jenis susu ini dibedakan dari kandungan lemak yang ada di dalamnya. Susu full cream mempunyai kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu skim. Pada proses produksi, kandungan lemak dalam susu skim sengaja dihilangkan sehingga menjadi sangat rendah, kurang dari 0,5%. Sedangkan, kandungan lemak dalam susu full cream sekitar 3,25%. Karena kandungan lemaknya inilah, susu full cream memiliki kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu skim.

Jadi setelah kalian tau apa itu susu full cream dan susu skim, langsung aja saya jelasin produk dari Frisian Flag ini. Jadi Frisian Flag mempunyai varian Susu Bubuk Purefarm Full Cream dan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm.
  

Susu Bubuk Frisian Flag tersedia dalam merk Frisian Flag Purefarm dengan varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Cokelat, Frisian Flag Purefarm Instant Plain untuk anggota keluarga dan Frisian Flag Susu Bubuk Instant Cokelat dan Frisian Flag Susu Bubuk Instant Madu untuk anak-anak.





Selanjutnya untuk Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm tersedia dalam berbagai varian rasa: Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry, Kacang Hijau dan Sweet Delight ) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry).
Kalau bicara soal rasa, jelas saya sangat suka dengan varian Full Cream, dikutip dari Hellosehat, rasanya legit dan gurih, dan teksturnya juga kental creamy. Ini dikarenakan per satu gelasnya mengandung 5 gram lemak jenuh yang sudah mencukupi 20% kebutuhan lemak harian Anda.

Minuman perahan sapi ini juga tinggi kalori, yaitu sekitar 150 kcal per porsi. Nyaris dua kali lipat lebih banyak dari versi yang rendah lemak (skim). Maka Anda mungkin perlu pertimbangkan masak-masak sebelum memasukkan minuman ini ke dalam menu harian Anda jika sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Selain itu menurut Harvard School of Public Health, susu full cream masih mengandung hormon terkait kehamilan yang berasal dari induk sapi itu sendiri. Saat diminum oleh manusia, hormon tersebut dapat memicu penyakit-penyakit yang sensitif akan hormon seperti misalnya kanker payudara dan kanker testis.

Meskipun belum terbukti 100 persen, namun temuan ini bisa jadi peringatan dini untuk Anda tidak berlebihan minum susu full cream.

Dan berikut ini adalah manfaat kandungan zat gizi dalam Frisian Flag Purefarm Full Cream :
Zat Gizi Makro
ProteinPertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh
KarbohidratSumber energi
LemakPelindung organ penting tubuh
Zat Gizi Mikro
Vitamin AMendukung kesehatan mata
Vitamin D3Pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi
Vitamin B1Berperan dalam metabolisme energi dan kesehatan kulit
Vitamin B2Berperan dalam metabolisme energi dan kesehatan kulit
Vitamin B3Berperan dalam menjaga sistem saraf & sistem pencernaan
Vitamin B6Membantu pembentukan sel darah merah
Vitamin B12Berperan dalam pertumbuhan
KalsiumMineral utama dalam tulang dan gigi
Fosfor  Berperan dalam kalsifikasi tulang dan gigi
YodiumMengatur pertumbuhan, perkembangan dan laju metabolism tubuh  
Selain mempunyai banyak Vitamin dan manfaat untuk tubuh, susu Full Cream ini bisa dijadikan sebagai alat (obat) untuk orang-orang yang susah untuk menggemukkan tubuh, untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan berikut ini!


Jika kalian ingin meningkatkan berat badan maka cobalah untuk rutin minum susu sebelum tidur karena pada saat itulah waktu yang tepat minum susu untuk menambah berat badan.

Kandungan protein yang terdapat di dalam susu sangat bermanfaat bagi mereka yang mencoba untuk meningkatkan berat badan. Meskipun demikian, mengonsumsi susu pada waktu yang tepat minum susu, yakni sebelum tidur belum tentu membuat berat badan Anda meningkat drastis. Sebuah penelitian dalam jurnal Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine menguak bahwa minum susu hingga tiga kali sehari memang bisa menambah berat badan karena lemak dan protein tambahan yang terkandung dalam segelas susu. Jika fokus utama Anda adalah untuk meningkatkan berat badan, Anda harus tetap memastikan banyaknya kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dibandingkan kalori yang dibakar setiap harinya. Tingginya kandungan protein dalam susu penambah berat badan juga bisa membantu meningkatkan massa otot Anda dengan catatan Anda juga rutin berolahraga. Jika tidak, massa otot tidak akan bertambah.

Saya sendiri biasanya hanya mengonsumsi satu kotak susu Frisian Flag Full Cream ukuran 225ml per-harinya. Saya sendiri juga tidak ada maksud mengonsumsi susu setiap harinya, hanya saja saya sangat suka sekali dengan rasa Full Cream-nya, terlepas dari itu, saya yakin mengonsumsi susu setiap harinya akan membuat saya lebih sehat lagi.

Berikut ini adalah takaran saji 1 pak (225ml) Jumlah sajian per kemasan : 1
Beserta komposisi Frisian Flag Full Cream.
JUMLAH PERSAJIAN
Energi Total 140 kkal

Energi dari Lemak 70 kkal



%AKG*
Lemak Total
7 g   
12%
   Lemak Jenuh
4 g   
22%
   Kolesterol
20 mg
6%
Protein
7 mg
11%
Karbohidrat Total
13 mg
4%
   Gula
11 g   

    Sukrosa
0 g   

Natrium100 mg
4%
Kalium370 mg
8%
Vitamin A
25%
Vitamin D3
45%
Vitamin E
8%
Vitamin B1
25%
Vitamin B2
20%
Vitamin B3
20%
Vitamin B5
10%
Vitamin B6
25%
Vitamin B12
30%
Kalsium
30%
Fosfor
35%
Magnesium
10%
Iodium
20%
Zink
6%
Selenium
10%
*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal. Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.
Komposisi: Susu Segar, Air, Susu Skim Bubuk, Lemak Susu, Bubuk Whey, Penstabil Nabati, 8 Vitamin (mengandung antioksidan tokoferol)

Jadi kesimpulannya adalah, meminum susu itu penting bagi setiap orang. Minum susu itu perlu,
Untuk sehat, kita perlu mencukupi kebutuhan gizi, terlebih di usia pertumbuhan mustahil anak tumbuh sehat tanpa nutrisi memadai. Nutrisi lengkap bila konsumsi porsi dan jenis tercukupi dari 5 (lima) kelompok makanan yaitu: makanan pokok, lauk hewani & nabati, susu, sayuran dan buah-buahan. Sayangnya, karena berbagai alasan, para orang tua malah menghilangkan susu dari 5 kelompok makanan lengkap, bahkan tidak lagi memandang perlu anaknya di usia sekolah terlebih remaja, harus minum susu. Padahal di usia ini masih termasuk masa pertumbuhan.

Mengapa Minum Susu Penting?
Karena susu mengandung zat gizi yang lengkap. Di samping sarat akan protein, lemak, vitamin dan mineral, yang terpenting, mengandung kalsium guna menunjang pertumbuhan dan kepadatan tulang. Selain itu, banyak manfaat susu, misalnya adanya laktosa, yakni karbohidrat susu selain untuk energi juga memberi efek positif untuk kesehatan saluran cerna.

Terlepas dari baiknya susu untuk tubuh, tetapi kita juga tidak boleh terlalu berlebihan meminum susu, karena akan menimbulkan banyak efek samping seperti, obesitas, kanker, alergi, dan diabetes.

You May Also Like

0 comments